Jalan Randuagung No. 20 Kec. Klakah Kab. Lumajang Prov. Jawa Timur Email : sdnegeriklakah03@gmail.com

13 September 2018

MATERI WORKSHOP MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (MBS) 2018 DOWNLOAD GARTIS

Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang hari rabu (12/9/2018) dan Kamis (13/9/2018) yaitu pada hari ini, menyelenggarakan Workshop Pembinaan Kelembagaan dan Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) pada jenjang SD/SMP di satuan pendidikan dasar tahun 2018. Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Bpk. Drs.Siswinarko, M.Pd. ini bertempat di Auala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang.
Yang terdiri dari 105 Lembaga diantara dihadiri oleh tiga lembaga dari SD/SMP per kecamatan seluruh Kabupaten Lumajang. Termasuk Lembaga kami sendiri. Yang terdiri dari satu orang Kepala Sekolah, satu orang Guru, dan satu Orang Komote sekolah, Konsep Manajemen Berbasis Sekolah ini merupakan model pengelolaan yang memberikan otonomi atau kemandirian kepala sekolah dan mendorong pengambilan keputusan partisipatif yang melibatkan semua warga sekolah sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, kabupaten dan kota.

Pada prinsipnya, MBS ini berpijak pada power sharing, dimana seluruh warga sekolah dan masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif untuk mencapai tujuan sekolah. Kepala sekolah disini akan berperan sebagai fasilitator dalam partisipasi bersama ini.
Tuntutan kebutuhan masyarakat terhadap hasil pendidikan yang dipengaruhi perkembangan kebijakan sosial, politik,ekonomi, dan budaya menjadi alasan adanya kebijakan MBS ini. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan melalui kemandirian warga sekolah, meningkatkan kompetisi yang sehat antar sekolah, serta memberdayakan potensi sekolah untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.


Berikut kami sediakan materi lengkapnya untuk workshop Pembinaan Kelembagaan dengan menerapkan manajemen berbasis sekolah (MBS) di dinas pendidikan Kabupaten Lumajang

Undang -undang Komite Unduh Disini

Materi 1 Unduh Disini

Materi 2 Unduh Disini

Materi 3 Unduh Disini

Demikian Informasi yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat untuk anda, terimakasih
Share:

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.
Copyright © SDN KLAKAH 03 | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com